Download Laporan Praktikum Simulasi Metode Tangkap Lepas (Metode Peterson)

Berikut ini adalah laporan Praktikum Simulasi Metode Tangkap Lepas (Metode Peterson). Bila anda memerlukannya sebagai bahan referensi, laporan praktikum tersebut bisa anda download disini. Berikut adalah gambaran tentang laporan Praktikum Simulasi Metode Tangkap Lepas (Metode Peterson) yang dimaksud.

I. Judul Praktikum : Simulasi Metode Tangkap Lepas (Metode Peterson)

II. Tujuan Praktikum :
a). Untuk mengetahui rata-rata tingkat penyimpangan hasil metode Peterson terhadap kenyataan di alam.
b). Untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi penyebab terjadinya penyimpangan hasil metode Peterson terhadap kenyataan di alam.

III. Landasan Teori
Dalam ekologi, populasi makluk hidup adalah salah satu topik yang menjadi bahan kajian yang utama. Populasi sering didefinisikan sebagai sekelompok organisme dari spesies yang sama yang secara kolektif menempati suatu ruang atau tempat tertentu dan waktu tertentu. Suatu populasi memiliki ciri atau sifat-sifat tertentu yang yang tidak dimiliki oleh masing-masing individu yang menjadi anggotanya (Jelantik, 2003). Ciri atau sifat yang dimiliki oleh populasi dapat digolongkan menjadi dua yaitu sifat statistik dan sifat genetis. Sifat statistic meliputi densitas, natalitas, mortalitas, agihan umur, sex rasio, potensi biotic, pencaran dan bentuk pertumbuhan. Sifat genetis meliputi keadaptifan, ketegaran reproduktif dan persistensi. Dalam praktikum kali ini topiknya terkait tentang sifat statistik suatu populasi yaitu menggunakan metode simulasi tangkap lepas (metode Peterson) untuk mengetahui densitas (kepadatan) suatu populasi…......dst)


Tulisan terkait