Download Laporan Praktikum Pembuatan Nata De Coco

Berikut ini adalah laporan Praktikum Pembuatan Nata De Coco. Bila anda memerlukannya sebagai bahan referensi, laporan praktikum tersebut bisa anda download disini. Berikut adalah gambaran tentang laporan Praktikum Pembuatan Nata De Coco yang dimaksud.

I. Judul Praktikum : MEMPRODUKSI NATA DE COCO

II. Tujuan Praktikum :  Untuk mengetahui karakteristik hasil produksi nata de coco

III. Landasan Teori
Pada saat ini usaha pengolahan nata telah merambah ke berbagai daerah, baik di perkotaan maupun di pedesaan. Dalam skala tingkat industri besar sampai skala industri rumah tangga. Hal ini disebabkan karena teknologi pengolahannya yang sederhana, bahan dasar mudah didapat dan cukup melimpah, prospek pemasarannya yang bagus, serta keuntungannya yang cukup menjanjikan.

Pada umumnya bahan baku yang sering digunakan untuk membuat nata adalah air kelapa (Nata de coco). Penggunaan air kelapa sebagai bahan baku dalam pembuatan nata de coco disebabkan karena air kelapa lebih mudah didapat dalam jumlah yang banyak dan harganya relatif murah dibanding bahan yang lain. Air kelapa merupakan hasil samping proses produksi kopra, minyak kelapa serta hasil olahan yang lain. Dalam jumlah yang besar seringkali air kelapa menjadi limbah terutama di beberapa pasar tradisional tempat penjualan kelapa.....dst)


Tulisan terkait