Download Makalah Kajian Mikroba Prokariotik

Berikut ini adalah makalah dengan judul Kajian Mikroba Prokariotik. Bila anda memerlukannya sebagai bahan referensi, makalah tersebut bisa anda DOWNLOAD DISINI. Berikut adalah gambaran tentang makalah Kajian Mikroba Prokariotik yang dimaksud.

JUDUL MAKALAH : KAJIAN MIKROBA PROKARIOTIK
BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Mikroorganisme merupakan organisme tidak dapat dilihat dengan mata telanjang karena berukuran sangat kecil. Mikroorganisme dalam penemuan beberapa ahli merupakan organisme yang memiliki banyak fungsi vital di lingkungan sekitar kita. Mikroorganisme terdapat dalam polpulasi besar dan terdapat hampir dimana-mana di alam ini. Mikroorganisme merupakan bentuk kehidupan yang tersebar paling luas dan terdapat paling banyak di muka bumi ini. Mereka terdapat di aliran air, danau, selokan, tanah, udara, sungai maupun di tubuh organisme lainnya.
Mikroorganisme ada yang merugikan yang dapat menyebabkan penyakit atau pembusukan pada makanan, tetapi ada pula yang menguntungkan bagi kehidupan organisme lainnya. Beberapa jenis bahkan menjadi penyebab wabah penyakit yang menimbulkan kematian dalam jumlah besar di dalam populasi manusia. Misalnya seperti penyakit difteri, pes dan cacar. Dengan diterapkannya penemuan-penemuan yang dibuat di dalam bidang mikrobiologi, ilmu kedokteran mengalami kesuksesan dalam diagnosis, pencegahan dan pengobatan penyakit yang disebabkan oleh mikroorganisme……dst (DOWNLOAD)

Tulisan terkait