Download Laporan Praktikum Pengamatan Berbagai Tipe-Tipe Telur

Berikut adalah laporan Praktikum Pengamatan Berbagai Tipe-Tipe Telur. Bila anda memerlukannya sebagai bahan referensi, laporan praktikum tersebut bisa anda download di link bawah tulisan ini. Berikut adalah gambaran tentang Pengamatan Berbagai Tipe-Tipe Telur yang dimaksud.

I. Judul Praktikum : Pengamatan Berbagai Tipe-Tipe Telur

II. Tujuan Praktikum : Melalui kegiatan praktikum ini, para mahasiswa diharapkan mempunyai pengalaman mengenai mendiskripsikan perbedaan berbagai tipe telur antara organisme

III. Landasan Teori
Ovipar merupakan embrio yang berkembang dalam telur dan dilindungi oleh cangkang. Embrio mendapat makanan dari cadangan makanan yang ada di dalam telur. Telur dikeluarkan dari tubuh induk betina lalu dierami hingga menetas menjadi anak. Ovipar terjadi pada burung dan beberapa jenis reptil. Dalam beberapa organisme yang termasuk ovipar, fertilisasi dapat berlangsung secara eksternal dan internal. Fertilisasi eksternal ialah fertilisasi yang berlangsung dialam bebas, diluar tubuh hewan betina. Model fertilisasi ini banyak dijumpai pada invertebrata aquatic, ikan, dan amphibian. Ditinjau dari sudut evolusi fertilisasi eksternal tergolong kedalam model fertilisasi yang masih primitive. Untuk memperoleh peluang yang cukup bagi ovum dan sperma untuk saling bertemu, maka diperlukan adaptasi sebagai berikut………….dst)


Tulisan terkait