Download Laporan Praktikum Pengamatan Anatomi Telur

Berikut adalah laporan Praktikum Pengamatan Anatomi Telur. Bila anda memerlukannya sebagai bahan referensi, laporan praktikum tersebut bisa anda download di link bawah tulisan ini. Berikut adalah gambaran tentang Pengamatan Anatomi Telur yang dimaksud.

I. Judul Praktikum : Pengamatan Anatomi Telur

II. Tujuan Praktikum : Melalui kegiatan praktikum ini, para mahasiswa diharapkan dapat menjelaskan bagian-bagian telur beserta fungsinya

III. Landasan teori
Ovipar merupakan embrio yang berkembang dalam telur dan dilindungi oleh cangkang. Embrio mendapat makanan dari cadangan makanan yang ada di dalam telur. Telur merupakan hasil akhir dari proses gametogenesis, setelah oosit mengalami fase pertumbuhan yang panjang yang sangat bergantung pada gonadotropin. Perkembangan diameter telur pada oosit teleostei umumnya karena akumulasi kuning telur selama proses vitelogenesis. Akibat proses ini, telur yang tadinya kecil menjadi besar. Ada tiga macam bahan kuning telur yang berbeda 1) butir minyak (oil droplet), 2) gelembung kuning telur (yolk vesicle), 3) bola kecil kuning telur (yolk globule)…………dst)


Tulisan terkait